Nyamuk Binatang Kecil Mahluk Paling Mematikan

02.40
Namuk, Ilustrasi, Doc. Spirit Animal

TJ- Hewan kecil yang mematikan tentunya kita tahu semua, bukan harimau, bukan singa, bukan buaya. Tetapi Nyamuk. Hewan kecil memang sangat ganas. walaupun kecil dia mampu melumpuhkan mangsanya.

Berbagai macama jenis nyamuk, yang terkenal adalah nyamuk malaria (Aedes Aegypti) dan nyamuk DBD Nyamuk Anopheles, kedua nyamuk ini punya kemampuan untuk menyebarkan penyakit.

Kedua penyakit ini sanggat mematikan, walaupun awalnya apabila kena penyakit Malaria dan DBD hampir sama gejalanya panas badang, sakit kepala. Kalau DBD muntah-muntah dan badang bergetar. 

Apabila terkena DBD segera cek Trobosit darah, jangan dibiarkan terus menurun karena bisa berakibat patal. Bisa berdampak pada kematian apabila salah terlambat penangananya. Begitu juga penyakit Malaria tubuh terinfeksi virus malaria akan panas dingin.

Ekosistem nyamuk ini sebenarnya berkembang tergantung keadaan lingkungan. Karena nyamuk-nyamuk ini berkembang pada saat pergatian musim. Khusus nyamuk penyebab DBD tidak mengenal tempat pada saat pergantian musim terutama musim antara pergantian  musim kemarau dan hujan nyamuk-nyamuk akan berkembang. 

Maka harus diperhatikan, pada saat pergantian musim perhatikan tempat-tempat yang akan tergenang air pada musim hujan, karena ditempat itulah nyamuk penyebab DBD akan berkembang. Jangan sampai air-air berkenang. Selain itu segera seprot dengan rancun pembunuh nyamuk atau banyak ditanam tumbuh-tumbuhan yang tidak disukai nyamuk seperti tumuhan serai.

Berbeda dengan dengan nyamuk Malaria habitat memang ada disekitar kawasa berhutan. Sangat jarang penderita malaria disebabkan diwilayah perkotaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »