Ketika Musim Durian Tiba

02.59
        Pedagang buah durian Pasar Mawar

TJ-Durian merupakan salah satu buah paling lezat di Dunia. Buah ini hanya terdapat di wilayah beriklim tropis. Rata-rata berbuah dua kali dalam satu tahun.

Pada bulan Agustu ini, pohon-pohon durian  di sekitar Kota Pontianak mulai berbuah dari mulai dari Desa Punggur, Kalimas, dan dari luar Kota Pontianak.

Buah Durian


Para petani Durian mulai menjajakan buah durian disekitar jalan Tengku Umar Kota Pontianak tepatnya diwilayah pasar mawar
Sepanjang pasar mawar dipenuhi buah durian.

Para pedagang durian mulai membuka gerai-gerai durian sekitar pukul 15.00 wib wampai  subuh biasanya mereka mulai menutup gerai-gerai buah durian.

Gerai-gerai buah durian dibuat dengan sangat sederhana. Terbuat dengan beberapa tiang kayu dan penutup terpal plastik. Disiapkan meja-meja untuk menyimpan buah durian dar beberapa kursi untuk para pembeli ketika ingin makan buah durian di tempat.

Rata-rata harga buah durian sekitar Rp. 25.000,- sampai Rp 50.000,- satu buah durian tergantung besar kecil buah Durian. Wilayah tersebut menjadi salah satu tempat populernya para pencinta buah durian.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »