Ketepen Obat Penyakit Kulit dan Mengusir Cacin Dalam Perut

19.03
Daun Ketepeng

TJ-Ketepeng adalah tanaman perdu yang tumbuh dikawasan hutan. Tumbuhan ketepeng ini biasa tumbuh bekas beladang. Ketepeng merupakan salah satu tumbuhan frimer. Jika kita sudah menbersikan lahan selain tumbuhan tumbuhan ini yang paling awal tumbuh.

Ciri-ciri tumbuhan seperti perdu-pohonya juga sedikit menjalar seperti akar tidak terlalu besar. Batang paling besar sekitar empat centimeter. Dau ketepeng bewarna hijau, buahnya seperti petai china, bunga berwana kuning.

Bagi masyarakat di kampung-kampung sangat fameliar dengan dau ketepeng ini. Daun ini sangat bermanfaat untuk pengobatan penyakit kulit kadas, panu, kurap dan gatal-gatal, dan untuk pengobatan membutuh cacing dalam perut.


Biasanya di Kampung cara penggunaan daun ini untuk pengobatan cukup diambil daunya di gosokan pada kulit beberapa hari akan sembuh. Tapi memang waktu kita menggosokan daun ini pada kulit akan muncul rasa perih, mungki reaksi kimia sedang ternjadi dan terbukti banyak sekali pengakuan orang sembuh karena menggunakan daun ketepeng.

Batang ketepeng

Ada seorang anak yang di vonis dokter gatalnya terlalu alergi pada makanan yang mengandung protein. Orang tuanya sempat stress, dia sempat ingat bahwa obat tradisional waktu dia kecil menggunakan daun ketepeng obatnya.

Setelah itu dia mengambil daun ketepang, di jemur, dihaluskan lalu ditaburkan seperti bedak pada banyirnya. Gatal-gatal pada tubuh bayi bisa sembuh.
..............

Bunga ketepeng


Selain daunya buga ketepeng sangat bermanfaat untuk membunuh cacing dalam perut baik orang dewasa ataupunya bayi. Untuk pengobatan pegusiran prasit pada bayi. Cara menggunakanya ambilnya bunganya untuk pengobatan bayi bisa diambil bunganya di ongseng sama telur bisa diberikan makanan pada bayi. Kalau orang tua bisa di knusmsi langsung.

.........................
Batang dan akar kayu juga bermanfaat untuk pengobatan asam urat. Di potong-potong kecil terus direbus diminum air...tidak lama Insya Allah Asam urat akan sembuh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »