Bambu Tanaman Multiguna

16.59


TJ-Bambu merupakan salah satu tanaman sejak zaman dahu kala di manfaatkan masyarakat dunia. Pemanfaatan bambu baik akar, daun, rebung dan batang.

Bambu dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan, makanan, pupuk pertanian, material bangunan, alat musik, senjata tradisional, alat kesenian.

Tanaman bambu banyak jenisnya diperkirakan lebih dari dua puluh jenis. Bambu termasuk dalam bangsa Bamboseae.

Untuk obatan-obatan daun bambu bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis penyakit seperti panas badan, sakit kepala cukup diambil daun bambu muda direbus lalu diminumnya. Selain itu bambu bisa digunakan untuk sakit gatal-gatal daun bambu cukup dibakar campur minyak oleskan ke badan.

Daun bambu bisa dimanfaatkan untuk pupuk, daun bambu menilik Slika yang bermanfaat untuk pupuk penyubur tanah. Cukup ditabur ketanah tidak lama tanah akan kembali subur

Batang Bambu, Batang bambu sangat bermanfaat selain sebagai material bangunan, juga bisa digunakan sebagai alat musik, sejata tradisional dan peralatan rumah tangga.

Akar bambu sangat bermanfaat untuk obat-obatan dan biasa. Bagi orang kreatif akar-akar bambu bisa di buatkan hiasan Yang sangat berharga mahal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »