Sebuah Komitmen Membangun Usaha Hasil Rimba

01.52
Hasil hutan berbahan baku bambu, Man

TJ-Tokoh-tokoh kelontong berjejer. Berbagai produk kebutuhan rumah tangga tersedia dilingkungan tokoh tersebut dari mulai produk makanan, perlengkapan dapur dan mainan anak-anak. 

Cuman, yang membuat unik bagi saya adalah sebuah tokoh yang menjual kebutuhan rumah tangga seperti kerjang, tutup saji, kandang burung, kandang ayam, rak piring, dan mancam-macam produk hasil hutan tersedia di tokoh tersebut.

               Kandang burung

Namanya tokoh hasil rimba, terletak di tengah pasar Loksukon Aceh Utara. Kata Sulaiman, sudah lama tokoh ini..."sejak saya masih kecil sudah ada tokoh ini bang,"

Menarik di kala, tokoh-tokoh kerajinan hasil hutan berkurang tokoh hasil rimba masih berkomitmen menjual produk hasil hutan baik berbahan bambu maupun berbahan rotan.

Selain itu, tokoh hasil rimba menjual juga bahan dasar membuat keranjang seperti rotan. Rotan-rotam tersebut mereka dapat dari sekitar hutan Aceh Utara.(15/6)
Rotan di tokoh hasil rimba

Masyarakat hampir setiap hari masih banyak membeli produk-produk hasil rimba disini baik kandang ayam, kandang burung, kursi, meja, sapu, dan lain-lain.

Sungguh komitmen usaha yang luar biasa. Dikala orang berpindah jenis usaha tokoh hasil rimba masih komitmen menjual hasil hutan non kayu berbahan dasar bambu dan rotan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »