Pesona Pantai Pulau Tayan

02.09
          Keindahan pantai Tayan, Photo:Din

TJ-Tayan, ingat wilayah Kecamatan Tayan pasti kita akan ingat pada jembatan terpanjang kedua se Indonesia setelah jembatan selat madura. Atau mengenal wilayah Tayan dengan kawasan industri tambangnya di Kalimantan Barat


Tetapi sebenarnya Kecamatan Tayan menyimpan pesona ke indahan luar biasa. Dari mulai ke indahan alamnya Sungai, Hutan, Gunung dan wilayah sebagai wilayah Kota Sejarah.

Salah lokasi wisata terkenal adalah pantai pasir panjang Tayan. Di Desa Pulau Tayan Utara, Dusun Tayan Timur. Di ujung sebuah timur pulau Tayan terdapat kawasan pantai berpasir cukup panjang apabila musim kemarau, sekitar satu kilo pantai menjoro ke Sungai Kapuas.
  
Sunset pantai Tayan, Photo.Din

Biasanya pantai ini muncul sekitar bulan Juni sampai bulan Nopember. Dari jembatan Tayan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, roda empat, dan kendaraan air sekitar lima menit. Dari Kota Pontianak bisa ditempuh sekitar 1,5 jam sampai 2 jaman.

Main ke Pantai Tayan Tayan kita bisa menyaksikan ke indahan alam seperti gunung Desa, Gunung Hujan Emas dan Sungai Kapuas, dan jembatan Taysn. Selain itu kita melihat Istana Kesultanan Tayan dari ke jauhan dan Tambang Bousit PT ANTAM.

Nah...yang paling menarik pada pagi hari kita bisa menyaksikan sun rise pada sore hari kita bisa menyaksikan sunset. Man

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »