Menikmati Keindahan Kalbar Dengan Lukisan

23.02

Lukisan ikan arwana karya Zul Ma.

TJ-Para seniman punya sendiri dalam menyampaikan pesan. Seniman lukis dalam menyampaikan pesan dengan gambar lukisan. Pesan-pesan yang di sampaikan oleh mereka selalu mengambarkan tema-tema lokal.

Seperti yang terdapat dalam D'Galeri di Kota Pontianak. Terdapat lukisan karya maestro Kalbar Zul.M.S dan Yudi Purbaya. Mereka mengambil tema linkungan dan Flora dan Fauna.

Saya menikmati salah satu lukisan karya pelukis Kalbar.

Salah satu lukisan yang melegenda adalah lukisan dua ikan arwana merah emas yang di lukis Zul. M.Z tahun 1995 di Pontianak. Terpampang dalam D'Galery milik peminat lukisan Deman.

Kini Zul.M.S Maestro Kalbar sudah bermukim di Banda Aceh dan tetap eksis pada seni lukis. Di Fokuskan tentang budaya Alam Aceh.

Yudi Purbaya, melukis burung enggang maskot Khas Kalbar terpampang di D' Galeri. Lukisan itu mengambarkan ke gagasan burung eksotik Kalbar sebagai maskot Kalbar. Dalam goresanya dia menggambarkan dua pasang burung enggang berpasang di Alam bebas.
Karya-karya pelukis Kalbar di sebuah pameran seni lukis

Masih banyak karya seniman Kalbar di pamerkan pada acara pameran seni lukis. Dan Festival seni lukis. Mereka merekam bagian-bagian kebudayaan Kalbar dengan berbagai lukisan penuh pesan dalam berbagai.
Lukisan Salto karya Yudi Purbaya

Karya-karya mereka perlu di aprisiasi sebagai salah satu karya luar biasa mereka punya peran dalam menyampaikan pesan dan promosi  ke Kalbaran dengan sebuah lukisan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »