Membangun Peradaban Dari Sejak Anak-anak

09.13


Mainan anak,Man

TJ-Farabi(2) santai memainkan berbagai jenis mainan. Dia mengerakan mainan-manan dari yang berbadan kecil hingga berbadan besar bisa di tumpangi dia.

Sebagian mainanaya sudah bise di gerakan dengan baterai aki, ada juga yang manual dari mulaiobil-mobilan. Boneka, dan robot-robotan.

Sebuah inovasi yang bagus, selain melihat pangsa pasar anak-anak cukup besar di dunia. Bangsa yang memproduksi mainan anak dari berbagai model dan karakter menunjukan bagian peradaban bangsa.
Farabi sedang mainan mobil Jib


Negara yang produksi mainan anak-anak tersebut, menunjukkan simbol peradaban mereka lebih maju. Rata-rata produksi mainan anak di produksi oleh negara China.

Dengan harga terjangkau, anak sudah bise membeli mobil bergerak bagaikanrobotrobotan di TV. Padahal kalau kita yang buat atau sebuah kampus yang buat bisa menghabiskan jutaan rupiah.

Bahkan ada sebuah mobil dengan penggerak bantrai bisa dibeli dengan harga Rp.25.000- saja. Ukuran rakyat Indonesia itu pastinya sangat mudah dan terjangkau.
Selain itu ada mobil-mobilan dengan menggunakan aki pengerak kering. Bermuatan Duan anak kecil dengan kapasitas dua kilo di mainkan Farabi bersama teman-teman.

Harga itu lumayan mahal, tapi melihat desain mobil tersebut berwarna merah hitam mobil hardtop/tap lapangan. Dengan mengunakan kemudi di lengkapi fasilitas nyanyian anak-anak dan bisa juga menggunakan flashdisk membuat anak asik ketika bermain mobil.
Mainan mobil-mobilan

Mereka  biasa bermain sambil belajar. Karena mobil itu dilengkapi sound sistem yang cukup keras suaranya. Sudah disiapkan beberapa lagu oleh pabrik.
"Sungguh luar biasa bukan,"

Farabi (2), ketika mengunakan mainan seperti jip di masukan Flashdisk. Dia bisa mendengar beberapa suara mahluk hidup seperti sapi, kambing, ayam harimau, lagu-lagu  anak-anak dan beberapa kosa kata bahasa ingris.

"Pemanfaatan mainan anak sejak dini, merupakan dasar membangun peradaban bangsa,". Man

.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »