Indahnya Landscape Gunung Niut

23.04



Pemandangan dataran gunung niut, man

TJ-Kiri kanan jalansaya lihat jurang,T  saya tidak ngeri melihat kurang dari puncak jalan tidak jauh dari ibu Kota Kecamatan Sanggau Ledo arah ke Seluas 10 menit sudah sampai.

Di tanjakan tersebut kita bisa melihat ke indahan Landscape Cagar Alam Gunung Niut. Gunung Vulkanik satu-satunya di Pulau Kalimantan.

Pada pagi hari kita melihat Sunrise arah timur gunung Gunung Niut. Sebelah Barat kita akan melihat keindahan gunung Bawang.

Saya pada waktu itu, bersama turis Jepang singgah untuk menikmati keindahan landcape gunung niut. "Sungguh indah keadaan gunungnya,". Sedikit awan-awan menyelimuti hijaunya gunung niut.
Turis Jepang sedang menikmati keindahan gunung Niut


Gunung niut untuk wilayah Pulau Kalimantan bisa disebut tinggi, karena memiliki ketinggian 1700 dpl. Dan cukup luas mencakup tiga Kabupaten. Yaitu Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Landak.

Dari Ibu Kota Kabupaten Bengkayang bisa di tempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat sekitar 2 jam.

Di puncak tanjakan ini kita akan di suguhkan siaran-siaran radio Malaysia. Karena wilayah ini cukup dekat dengan perbatasan Malaysia. Sejam sudah sampai ke parbatasan, 2,5 jam sudah sampai ke Kucing, ibu Kota Malaysia Timur.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »