Lemahnya Nalar Berdapak Cepat Percaya Pada Hoax

21.14

Teh minuman penjernih pikiran.

TJ-Sudah beberapa tahun ini Rakyat Indonesia diterpa dengan informasi hoax(bohong). Dimana Informasi-informaso yang diproduksi tampa data dan fakta yang kuat.

Beberapa hal yang menyebabkan orang-orang menyebar berita hoax (bohong), pertama:memperkuat hegemoni kekuasaan, kedua:kepentingan ekonomi, ketiga:membuat kekacau berpikir.

Mengapa orang cepat percaya dengan hoax,orang yang cepat percaya dengan hoax karena mereka dangkal logika pemikiran sehingga nalarnya tidak cepat berfungsi sehingga cepat tercuci otaknya.

Bicara informasi hoax sudah lama informasi ini, bahaya informasi hoax apabila telah mengakumulasi pikiran jadi sangat berbahaya dari pada perang.

Karena informasi Hoax bisa menyebabkan pemikiran - pemikiran kacau yang menyebabkan orang-orang bertindak berutal tampa dasar yang kuat.

Hanya orang-orang yang punya nalar dan pemikiran jernih yang akan terhindar dari berita hoax. Berfikir sejenak ketika menerima informasi mereka tidak akan langsung share sebarangan. Karena dampal dari berita hoax. Hanya orang-orang yang punya pikir jernih tidak akan cepst terdampak informasi hoax.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »