Diserang Nyamuk,Belebar Dirumah Sakit

00.40
Inpus penderita Demam Berdarah

Tj-Empat hari mau lebaran, kami buka puasa bersama dengan salah satu komunitas. Seperti biasa setelah buka puasa kami sekeluarga selfie-selfie.

Setelah selesai berselfie ria, kami pulang. Istirahat sebentar, tiba-tiba istri saya seperti kesurupan, tubuhnya bergertar. Saya kira ini sakit akibat keracunan makanan. Karena setelah berhenti bergetar dia muntah-muntah. Hampir saja saya komplain kerumah makan.

Setelah muntah-muntah badanya kembali panas sampai siang hari. Tiba-tiba ada WA dari group komplek. Ternyata sudah empat orang yang sudah dirumah sakit diserang nyamuk demam berdarah.

Tampa pikir panjang saya membawa istri ke rumah sakit dekat rumah, hanya lima menit sampai menggunakan mobil. Kami keluar tim Dinas kesehat kotapun datang menyemprot komplek kami. Karena empat orang sudah menjadi korban.

Dan kalau telat penangananya, ini akan berdampak pada kematian. Dan sudah beberapa kematian keluarga teman karena nyamuk DBD dia meninggal Dunia.

Tak pikir panjang, saya ngebut kerumah sakit bersama istri dan jabang bayi, langsung keruang UGD. Urus admistrasi. Ade seorang dokter muda mengatakan. "istri bapak kena DBD, soalnya matanya warna merah,".

dokter kembali bertanya, di perumahan bapak ade yang kena DBD kah..,?

Saya menjawab, ada dok empat orang sudah dirumah sakit.

Setelah beberapa lama, menunggu hasil tes darah, ternyat trobositnya sudah 25.
Maka kami disuruh rawat inap.

"Istri bapak harus rawat inap, karena trobosit darahnya sudah mengkwatirkan, ".

Kamipun menempati ruang inap rumah sakit dekat komplek,setiap hari trbositnya darah menurun, hingga 11. Kalau turun lagi dibawah 10 harus trampusi darah. Satu kantong impus setiap enam jam diganti sebagai pengganti cairan yang hilang.

Wah...saya sempat bingun karena sudah lebaran mencari kemana dara O jika harus tranpusi.

Ada pesan dari seorang teman, minum air perasan dau pepaya untuk menaikan trobosit. Ditegah kekiatiran saya mencari daun pepaya untuk diminum perasan air daun pepaya.

Satu sentok,perasan daun pepaya diminum oleh istri setiap hari, alhamdulillah dari trobosit 11 naik menjadi 17, naik 90, Naik 170 dan tekanan darahnyapun kembali normal.

Tak terasa kami 8 hari dirumah sakit,lebaranpun dirumah sakit bersama anak istri. Setelah itu kamu boleh pulang dari rumah sakit. Dengan menghabiskan 35 kantong air inpus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »