Taiko Novel Penuh Inspirasi Dedikasi

05.45
Tj- Novel Taiko adalah novel karagan Novelis Jepang Eiji Yoshikawa. Dengan setting keadaan kaisaran Jepang yang cerai berai karena rebutan pengaruh antara klan samurai di Jepang.

Ditengah ketidak pastian bangsa jepang muncul seorang anak dari desa. Dia anak miskin karena bapaknya meninggal waktu kecil. Untuk bergabung dengan anak seumuranyabsangat sulit karena mukanya jelek seperti monyet.

Anak ini tekatnya sangat besar untuk menjadi samurai, apa daya dia tidak punya biaya. Dengan tekat besar dia meninggalkan kampungnya untuk menjadi pembantu di perguruan samurai dari mulai menjadi cuci piring, masak dan buat minuman.

Sambil menjadi pelayan dia mengintip para prajurit samurai yang sedang latihan dari mulai menggunakan tangan kosong, senjata tongkat, panah dan samurai dia kuasai dialah Hideyoshi simiskin, sijelek menjelma menjadi samurai ulung, setiap pertepuran selalu dimenangi.

Dia menjadi juru selamat bangsa jepang yang hampir hancur karena perang saudara. Dengan semangat Hideyosy mampu menyatukan bangsa jepang sepersti sekarang.

Seperti novel-novel karya Eiji Yoshikawa selalu memiliki nilai-nilai semangat. Novel taiko mampu memotivasi pembacanya. Seperti sekarang bangsa jepang punya semangar tidak las dari mencontoh perjuangan Hisoyashi.  Dhg

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »