Sistem Siaran Berjaringan Penuh Nuasa Kapitalisme

21.50
Diskusi Publik Sistem Siaran Berjaringan, Photo:Man

TJ-Sebagai amanah undang-undang penyiaran seluruh lembaga penyiaran wajib melakukan siaran berjaringan dalam rangka melakukan deversifikasi ownership dan deversifikasi program.

Walau sejak tahun 2007  siaran berjaringan wajib dilaksanakan. namun karena kepentingan pemodal besar sistem ini belum bisa dilaksanakan.

Aji Pontianak mengadakan diskusi Sistem Siaran Untuk Keberagaman Isi Siaran pada tanggal 19  mei 20015 di Kota Pontianak.

Bayu Wardana dari Aji Indonesia Mengatakan, momen penting adalah ketika ada revisi undang-undang penyiaran. Salah satu isu central adalah tentang sistem siaran berjaringan.

"Kita mencoba minta kepublik untuk memberi masukan dalam revisi uu penyiaran terutama tentang diwajibkanya siaran berjaringan,"kata Wisnu disela-sela seminar.

Kholil dari TVRI Kalbar mengatakan, siaran berjaringan tidak dapat dilaksakan karena kekuatanya kapitalisme pengusaha nasonal.

"Mereka tidak iklas orang local menikmati siaran lokal dengan baik, termasuk bagi-bagi pendapatan dari iklan,"kata Kholil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »