Rasa Kopi Ekspreso Dibuat Dengan Alat Tradisional

16.09
Kopi ekspreso dengan alat tradisional 

TJ-Bagi pecinta kopi, aroma dan rasa dalam kentalnya ekspreso bukan hal yang asing. Kekuatan magic nya mampu menembus ruang kesadaran, memberi sejuta kebahagian dan menemukan berbagai inspirasi hanya karena setetes ekspreso yang nikmat. Tapi untuk menikmati segelas mungil kopi kental itu bukan perkara yang mudah. Tidak semua warung kopi menyediakan ekspreso.

Apalagi menemukan barista yang cool dan kece dalam meracik cafein pengoda itu. Tentu saja kita akan mudah menemukan nya jika kita berada di kota-kota besar, banyak warung kopi modern di mall menyediakan ekspreso.

Mesin-mesin pengolah kopi itu akan senang mengalirkan kopi kental dalam cangkir mugil kita, jika mampu membayar dengan harga yang sesuai. Bagaimana jika anda memiliki bubuk kopi special hadiah seorang teman dari gayo atau dapat kiriman kopi maindailing bahkan toraja kopi. Sedangkan tak memiliki alat peracik kopi canggih untuk segelas ekspreso kental yang menenangkan.

Sederhana saja, mari kita meracik ekspreso bersama dengan alat sederhana secara tradisional di dapur kesayangan, ya di dapur kita. Sediakan mug stenless atau kuningan ukuran gelas atau bahan apa saja yang tahan panas, tentu saja sudah bersih dan steril. Masukkan tiga atau empat sendok makan bubuk kopi, sebaiknya gunakan bubuk kopi asli. Robusta, arabica atau kopi tradisional di kebun yang belum jelas jenisnya pun bisa, ini akan menambah sensasi gelora aromanya. Tambahkan gula pasir 2 sendok teh atau sesuai selera. Aduk, bubuk kopi dan gula hingga tercampur. Nyalakan kompor dengan api kecil, letakkan panci kopi diperapian.

Tuangkan segelas air, gelas ukuran kecil, untuk standarnya gunakan ukuran gelas kopi pancung yang sering dipakai di warung-warung kopi. Panaskan kopi dengan api kecil hingga mendidih dan beraroma. Tambahkan lagi air setengah gelas tunggu sampai mendidih, cicipi tetesan kopinya jika gulanya kurang bisa ditambah seujung sendok teh. Kemudian tambahkan air setengah gelas lagi, tunggu sampai mendidih dan agak mengental. Aroma kopi akan penuhi ruang dapur dan pikiranmu.

Angkat dan tuangkan dalam cangkir mungil ekspresomu. Untuk dua atau tiga cangkir ekspreso siap disajikan. Nikmati ekspreso kental racikanmu dengan sahabat dan keluarga. Setetes kopi mampu menembus ruang kesadaran dan hayal, katakan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »