Roti Terbuat Dari Mentega Tengkawang

00.44


Gambar.Roti terbuat dari campuran mentega buah tengkawang

ZH,Buah tengkawang (Shorea Senoptera) merupakan salah satu pohon khas dari hutan Kalimantan. Pohon tengkawang selain memiliki fungsi ekologis dan Konservasi juga mamfaat secara ekonomis. Terutama buah tengkawang. Buah tengkawang sangat bermamfaat untuk membuat mentega yang lebih dikenal mentega hijau (green buuter).

Mentega yang terbuat dari buah tenkawang sangat bermafaat untuk membuat berbagai jenis makanan seperti roti, kue, nasi goreng dan berbagai jenis makanan. Selain itu juga, mentega dari buah tengkawang bisa dimafaatkan berbagai jenis kosmetik.

Saya mencoba menggunakan mentega tengkawang dari buah tengkawang yang dicampur tepung terigu,telurs.

Untuk digunakan menjadi campuran bahan pembuatan kue. Mentega tengkawang dikukus dahulu hingga mencair. Setelah mencair mentega tengkawang dicampurkan tepung terigu, beberapa butir telur diadon jadi satu.

Setelah menyatu, bahan roti dimasukan kecetakan, selanjutnya dipanaskan dalam oven selama 15 menit. Setelah kelihatan masak, maka keluarkan roti yang terbuat dari mentega tengkawang dikeluarkan dari oven.

Saya mencoba memakan dan merasakan roti tersebut, ternyata rasanya sangat gurih sekali. Seperti rasa roti-roti yang dipasarkan di tokoh-tokoh kue yang mahal. Termasuk yang sering dijual di Bandara-bandara. Thara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »