Konsistensi Dalam Menuju Perubahan

20.41
Perubahan adalan sebuah proses berjalanya roda kehidupan yang dilkukan secara dinamis. Perubahan terjadi secara simultan sesuai dengan apa-apa yang dikerjakan oleh indivindu, kelompok ataupun institusi.

Dalam menuju perubahan yang lebih baik adalah tentunya menentukan visi dan tujuan perubahan itu agar lebih baik dengan menurunkan berbagai aktivitas yang harus dilakukan.

DG-Dalam menuju perubahan tentunya diperlukan konsistensi atau keteguhan dalam mencapainya.

Sudah sangat banyak teori menjelaskan tentang perubahan, mungkin sudah ribuan buku diterbitkan tentang teori perubahan. Tetapi, kenapa banyak orang, kelompok atau bahkan isntitusi sulit melakukan perubahan.

Sulitnya melakukan perubahan adalah disebabkan oleh permasalah dan internal, kelompok ataupun institusi yang sulit melakukan perubahan secara kosisten dalam mencapai sebuah perubahan yang lebih baik.

Mengapa harus konsisten dalam mencapai sebuah perubahan, karena perubahan bukan turun dari langit, hanya dengan bermodalkan do’a kita, kelolmpon atau intitusi langsung berubah kearah yang lebih baik.

Dalam menjaga konsistensi menuju perubahan ada beberapa hal yang harus dilakukan, pertama:mental, kedua:kepercaya diri, ketiga:penentuan tujuan perubahan harus tepat, keempat:waktu berubah.

Satu kesatuan faktor yang harus dipenuhi dalam mencapai sebuah perubahan agar terscapai secara baik.(Theman)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »